Eksplore Semua Keindahan Alam Bumi Nusantara, Ayo Ke Indonesia Wisata ke Kebun Teh Malabar, Kebun Cantik Penuh Sejarah!

Wisata ke Kebun Teh Malabar, Kebun Cantik Penuh Sejarah!

Loading...
Keindahan kebun teh Malabar Pangalengan tidak dapat diragukan lagi Selain terletak pada ketinggian 1550 M diatas permukaan laut dengan suhu 16-26 derajat celcius kita dapat melihat hamparan teh hijau bagaikan permadani. Jarak yang ditempuh hanya sekitar 45 km ke sebelah selatan Kota Bandung atau sekitar 2 jam saja. Kebun ini juga sarat sejarah, karena di lokasi inilah terdapat makam dan rumah peninggalan K.A.R Bosscha.
Gotonesia.id
Khusus buat kamu nih, yang menyukai wisata alam dengan udara yang sejuk dan pemandangan serba hijau juga indah. Karena keindahan dari kebun teh Malabar tidak bisa diragukan lagi, Perkebunan Teh Malabar Pangalengan ini akan membuat kamu berteriak ayo ke Indonesia setiap waktu, karena keindahanya!

Perkebunan Teh Malabar Pangalengan berada di ketinggian 1550 m diatas permukaan lau, memiliki suhu udara rata-rata 16-26 derajat Celsius.

Yuk langsung siapkan dirimu untuk  berkunjung ke Perkebunan Teh Malabar, karena akan banyak sekali pengalaman yang bisa kamu kenang disini!

Kebun teh Malabar berada tepat di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Perkebunan ini memilki luas sekitar 2.022 hektare, dengan luas dan banyaknya pohon teh yang ditanam, kebun ini mampu mempoduksi 60.000 kilogram pucuk teh. Teh dari Malabar ini, sudah sampai luar negeri loh, bahkan 90 % dari produksinya dikirim untuk penjualan ke luar negeri

Kalau melihat angka tenaga kerjanya yang mencapai 1.860 orang ini, tidak mengherankan jika produksi kebun teh ini bisa mencapai angka 60.000 kilogram perhari. Tagline Ayo ke Indonesia, mungkin sudah saatnya di gaungkan untuk mempromosikan tempat wisata ini yah!

Jika melihat balik sejarah, Perkebunan teh Malabar telah dibuka sejak tahun 1890-an oleh Preanger planter, yang bernama KerkhovenSebelumnya Kerkhoven sudah pernah membuka perkebunannya di daerah gambung.

Pada tahun 1896 Kerkhoven mengangkat sepupunya sebagai administrator yaitu Karel Albert Rudolf Bosscha, dan membuat produk dari kebun teh ini meningkat dan stabil.

Nah buat kamu yang sudah pernah berkunjung ke kebuh teh ini pasti sering deh melihat dan bahkan mengunjungi kediaman kediaman K. A. R. Bosscha yang masih berdiri kokoh.

Oke sejenak kita tinggalkan K. A. R. Bosscha kita akan cari tahu, apa aja sih yang ada di kebun teh Malabar ini.

Buat kamu yang baru mengujungi Perkebunan Teh Malabar Pangalengan, berikut adalah daftar kegiatan yang bisa kamu lakukan :

  •  Berjalan-jalan ke gunung, dimana bosscha mengawasi para pekerja
  • Melakukan wisata ilmiah dengan mengujungi pabrik pengolahan teh
  • Berkunjung ke kediaman Bosscha dan juga makam Boscca yang terkenal

Dan masih banyak lainnya!

Kalau kamu suka berenang, kamu bisa juga menikmati air pada alami di Tirta Camelia, jarak dari Perkebunan Teh Malabar Pangalengan hanya sekitar 15 menit.

Setelah lelah menikmati keindahan dari Perkebunan Teh Malabar Pangalengan ini, kamu bisa menginap di Guest House, Wisma melati atau bisa juga di Rumah Kayu Kelapa!

Oke sekian artikel dari saya tentang, Perkebunan Teh Malabar Pangalengan semoga artikel ini bermanfaat yah! Jangan lupa untuk share artikel ini dan gunakan tagline ayo ke Indonesia agar kita bisa membantu pariwisata di Indonesia!

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Perkebunan Teh Malabar Pangalengan, selain karena pengalaman wisata yang akan kamu dapatkan disini sangat banyak! Ongkos masuknya juga tergolong murah! Untuk mengetahui harga tiket masuknya. Kamu bisa langsung berkunjung saja yah!

Oya, For Your Info ni, buat kalian yang berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk mampir ke salah satu toko oleh-oleh ya, saya merekomendasikan Ciptaloka, disana kalian bisa memilih berbagai macam produk khas Bandung, yang lebih keren nya lagi, kalian bisa membuat atau mendesain sendiri gambar apa yang kalian inginkan, atau kalian bisa langsung mengunjugi website resminya di https://www.ciptaloka.com. Ciptaloka menyediakan baju bahkan sampai alat dapur pun ada, yuk kesana, berikan yang terbaik untuk yang menanti dirumah.

Post a Comment

1 Comments